Post Top Ad

Your Ad Spot

Kamis, 21 Oktober 2010

150.000 Kawasan Lindung di Seluruh Dunia Berada Di Ujung Jari Anda



ProtectedPlanet.net, sebuah situs web berbasis "Web 2.0", merupakan media sosial interaktif yang menyediakan informasi tentang kawasan lindung di seluruh dunia, seperti press releases United Nations Environment Programme (UNEP) dalam acara the 10th Meeting of the Parties to the Convention on Biological Diversity, di Nagoya Jepang (19/10/2010).

Anda, para pengguna dan ilmuwan dapat mencari tahu kawasan lindung di berbagai belahan dunia, meng-upload foto atau rekaman penampakan satwa liar dan menulis review kunjungan anda ke suatu kawasan lindung.

Partisipasi pengguna dalam situs web ini makin memperkaya informasi suatu kawasan lindung, sekaligus merupakan strategi promosi ekowisata kawasan lindung dan investasi proyek-proyek konservasi.

Jika informasi mengenai 150.000 kawasan lindung di seluruh dunia berada di "ujung jari" anda, maka memudahkan anda untuk mengetahui secara mendalam kawasan lindung yang menarik perhatian anda. Anda dapat mengenal suatu kawasan lindung yang mungkin kurang dikenal sebelumnya dan mungkin selanjutnya anda berencana mengunjunginya, termasuk yang berada di Indonesia (700 kawasan lindung ada di dalam situs web ini)

Selanjutnya, ketertarikan dan keingintahuan anda diharapkan mendorong anda untuk mengunjungi kawasan lindung tertentu. Ekowisata (ecotourism) tercipta dengan makin banyaknya kunjungan wisatawan atau "para warga ilmuwan". Lalu, dimungkinkan terbuka peluang investasi bagi proyek-proyek konservasi di kawasan lindung.

ProtectedPlanet.net, yang dirilis pada 19 Oktober 2010, merupakan tambang informasi bagi para ilmuwan, LSM dan pemerintah yang bekerja pada bidang keanekaragaman hayati dan perlindungan alam. Website ini adalah proyek bersama antara World Conservation Monitoring Centre UNEP dan the International Union for the Conservation of Nature (IUCN).

Silahkan kunjungi Protected Planet di www.protectedplanet.net

Related link: Convention on Biological Diversity

Image source: Convention on Biological Diversity, COP 10, MOP 5, Nagoya 2010, Japan; http://www.cbd.int/cop10/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Your Ad Spot

Pages